Pages

Sabtu, 31 Mei 2014

Cegah Leukimia dengan Buah, Teh Hijau dan Bawang Putih

Leukimia adalah penyakit sejenis kanker (kanker darah), penyebab dari leukimia adalah terbentuknya sel baru darah yang mengakibatkan pembelahan yang menghabiskan sel – sel darah yang telah lama. Jika hal ini tidak segera ditanggulangi maka akibatnya penyebaran sel kanker pada setiap aliran darah.

Pencegahan Leukimia

Pencegahan merupakan hal awal yang paling baik dalam menangkis segala serangan penyakit yang membahayakan keselamatan, hal ini ditandai dengan pola hidup sehat. Untuk itu mulailah dari sekarang untuk merubah kebiasaan hidup buruk menjadi lebih baik seperti istirahat cukup, olahraga teratur serta makan dan minum yang sesuai kebutuhan. Adapun jenis makanan dan minuman yang dapat mencegah leukimia adalah sebagai berikut :

Bawang putih – Sebuah penelitian yang dilakukan di Penn State University mengatakan bahwa bawang putih dapat menghancurkan sel kanker yang terdapat dalam darah. Hal ini disebabkan kandungan bawang putih Organosulfida yang dapat membantu hati memproses senyawa kimia yang dapat menghancurkan sel kanker tersebut.

Anggur – Buah yang satu ini memiliki antioksidan dan vitamin yang cukup penting dalam tubuh, anggur dapat mencegah kanker karna kulitnya memiliki kandungan resveratol yang merupakan sumber penting dari flavonoids, termasuk juga katekin, quercetin, prosianidin dan antosianin.

Lemon – Sangat segar sekali bila dikonsumsi dikala siang hari, apalagi ditepian pantai. Selain itu, ternyata minuman menyegarkan ini juga dapat mencegah kanker karna kandungan limonen yang dapat menghancurkan sel kanker pada darah. limonen terdapat pada kulit lemon yang berwarna putih.

Teh hijau – Minuman yang dikatakan herbal ini adalah jenis minuman yang sangat digemari sekali oleh orang – orang jepang. Selain rasanya yang berbeda dari teh yang biasa, ternyata memiliki kandungan polifenol. Polifenol adalah zat sejenis antioksidan yang mampu menangkal sel radikal bebas penyebab dari kanker.

Tomat – Buah sekaligus bumbu dapur yang rasanya cukup menyegarkan ini memiliki kandungan lycopene atau sejenis zat antioksidan seperti yang terkandung dalam teh hijau.

Wortel - Sayuran yang satu ini kaya akan manfaat bagi kesehatan mata yaitu vitamin A, namun selain itu juga mengandung beta karoten yang dapat meningkatkan sistem imun. Baru – baru ini para ilmuwan melakukan sebuah penelitian tentang khasiat wortel, ternyata hasil penelitian tersebut mengungkapkan bahwa wortel memiliki zat falcornol yang mana zat ini dapat mencegah perkembangan sel yang terdapat pada darah.

Alpukat – Tentunya bagi mereka penggemar jus sangat menyukai akan jus alpukat, karna rasanya yang sangat menyegarkan. Namun disamping rasanya yang enak, ternyata alpukat memiliki kandungan antioksidan, oomega 3, asam volat, vitamin C dan E.

Demikianlah makanan dan minuman yang mampu mencegah kanker darah.


Sumber: http://obatherbalampuh.web.id/cara-ampuh-mencegah-dan-mengobati-leukimia-kanker-darah/

0 komentar:

Posting Komentar